Indonesia Fashion Week yang didukung oleh Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ini lahir sebagai suatu mimpi besar untuk mengembangkan industri mode tanah air sekaligus mewujudkan cita-cita bersama, yakni menjadikan Indonesia sebagai pusat mode dunia di tahun 2025. Gagasan ini diperkuat dengan susunanBlueprint Ekonomi Kreatif Subsektor Mode.
Pusat mode yang dimaksud sebagai pusat penciptaan tren dan desain, pusat produksi serta pusat aktivitas dan perdagangan mode yang menghasilkan bisnis signifikan bagi negara kita. Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki potensi kreatif dan kekayaan budaya lokal dalam menghasilkan produk mode yang unik dan berbeda dengan negara lain sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.
Melihat sektor mode Indonesia yang potensial untuk lebih dikembangkan, Indonesia Fashion Week bukan sekadar kemegahan perayaan mode saja, melainkan sebagai suatu gerakan guna memajukan industri mode dari segala sisi yang melibatkan sinergi seluruh stakeholder terkait, mulai dari pemerintah, kreator dan pelaku bisnis dari kalangan desainer, perajin, UKM/IKM, perusahaan garmen dan tekstil, asosiasi, dan akademisi.
747 Brand Lokal, 230 Desainer, 2.522 Outfits & 32 Fashion Show
Diharapkan Indonesia Fashion Week dapat menjadi sentra untuk mengarahkan pelaku mode di Indonesia dalam mengembangkan produk berkonten lokal dengan kualitas global, media jejaring bisnis antar pelaku mode di tanah air, media penyampaian informasi dan pengetahuan tren mode, dan media promosi produk mode Indonesia agar dikenal di tingkat global.
Sumber : IndonesiaFashionWeek.com
http://creatips.net/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar